XII BSBU, PETUGAS APEL PERTAMA TAHUN AJARAN 2023/2024

Ibu Maulia Shofiyah H.,S.Ds.,MM selaku Wali Kelas XII Bahasa menjadi pembina apel pagi rutin yang diikuti oleh seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik SMA Negeri 6 Malang. Apel yang digelar di Lapangan SMA Negeri 6 Malang, Senin (11/9/23) ini merupakan kegiatan yang dapat dijadikan media untuk menumbuhkan kedisiplinan bagi seluruh peserta apel. Pada amanatnya Ibu Maulia selaku pembina apel menyampaikan apresiasi kepada kelas XII Bahasa yang melaksanakan tanggungjawab sebagai petugas apel pagi ini karena sudah berani menjadi kelas pertama menjadi petugas apel pada tahun ajaran 2023/2024, karena sebelumnya yang rutin menjadi petugas adalah anggota Paskibra SMARIHEKSA.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi petugas apel dari kelas XII Bahasa yang di mana ini merupakan pertama kalinya menjadi petugas apel namun sudah bisa berjalan dengan baik dan tidak lupa juga terima kasih kepada peserta apel yang sudah mengikuti mengikuti apel pagi ini dengan hikmat.” ucapnya.

Ternyata petugas dari kelas XII Bahasa latihan selama dua hari, yaitu saat pulang sekolah di hari Kamis (7/9/2023) dan Jumat (8/9/2023) dengan dibimbing oleh tim paskibra Smariheksa. Dengan waktu yang singkat kelas XII Bahasa mampu memimpin jalannya apel dengan sangat baik. “Melatih mereka tidak sulit dan tidak memerlukan waktu yang lama, mereka cepat mengerti dan mudah dikondisikan” ucap Una salah siswi kelas XII Bahasa yang juga merupakan salah satu anggota tim Paskibra Smariheksa. (*jw)

Komentar