SMA Negeri 6 Malang Jalankan PTM Terbatas Tahun 2021 dengan Prokes Ketat

Sejak diterbitkannya Nota Dinas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 420/5137/101.1/2021 tanggal 27 Agustus 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas untuk SMA/SMK/SLB ( Negeri dan Swasta ), SMA Negeri 6 Malang siap menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada hari Senin, 6 September 2021 dengan jumlah peserta didik sebesar 30%. Kegiatan pembelajaran dipastikan oleh Kepala SMA Negeri 6 Malang, Bapak Edy Parlindungan, S.Pd.,M.Pd berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. 

Dimulai dari pemisahan gerbang masuk dan keluar peserta didik yang membawa kendaraan, pemusatan satu
pintu masuk peserta didik untuk dicek suhu tubuhnya dan juga petugas yang memastikan bahwa peserta didik cuci tangan sebelum memasuki pintu masuk.

Bukan hanya itu, pembatasan waktu kegiatan pembelajaran juga dilakukan. Lama waktu untuk satu jam pelajaran peserta didik yaitu 30 menit, dan dalam satu hari maksimal hanya ada 4 jam pelajaran. Kemudian, pembagian sesi I (pukul 07.00 – 09.00 WIB) dan II (09.30 – 11.30 WIB) sesuai nomor absen ganjil dan genap setiap angkatan yang mendapat jadwal tatap muka. Setelah itu peserta didik langsung pulang ke rumah
masing-masing. Untuk edaran lengkap dapat diunduh di sini

Hari pertama kegiatanpembelajaran berlangsung dengan baik dan lancar. Tampak peserta didik antusias
untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Terlebih karena hampir 1,5 tahun lamanya mereka harus menerima pembelajaran secara daring.

Satgas Covid-19 di wilayah SMA Negeri 6 Malang pun dibentuk oleh Bapak Kepala Sekolah. Satgas Covid-19 ini berisikan beberapa guru yang dibagi tugasnya untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan di
lingkungan sekolah.

Semoga pembelajaran tatap muka dapat berlangsung hingga seratus persen dan pendidikan di SMA Negeri 6 Malang semakin maju. Vidyagata, Bisa!!